Home » Laporan Pertandingan » Hancurkan Udinese, Skuad Juventus Nyaman Di Puncak Klasmen

Hancurkan Udinese, Skuad Juventus Nyaman Di Puncak Klasmen

Paul Pogba Pogba. tuttosport

Skuad Juventus kembali ke trek kemenangan di Giornata 21 usai menghancurkan Udinese dengan skor telak 4-0 , Minggu (20/1/2013) pagi WIB. Pogba, pemain Juventus yang menjadi Bintang lapangan berhasil mencetak Dua Gol spektakuler, sementara Mirko Vucinic dan Alessandro Matri melengkapi kemenangan Bianconeri di Juventus Stadium.

Juventus kembali melakoni laga kandang mereka yang ketiga di tahun ini dengan mengincar kemenangan. Setelah pada dua partai sebelumnya, Nyonya Tua gagal meraih poin sempurna. Sekali menelan kekalahan saat menjamu Sampdoria dan ditahan imbang oleh tuan rumah Parma.

Tapi, pelatih Antonio Conte harus kehilangan beberapa pemain penting, di antaranya Claudio Marchisio dan sang kreator lapangan tengah, Andrea Pirlo. Kedua pemain tersebut, harus absen karena mengalami cedera. Sementara Kwadwo Asamoah, sedang membela negaranya Ghana yang mengikuti Piala Afrika.

Sementara di kubu tim tamu, Il Zebrtette,-julukan Udinese secara mengejutkan mencadangkan mesin gol mereka, Antonio Di Natale dan memasang Luis Fernando Muriel di depan sendirian, dengan didukung oleh lima pemain tengah, demi bisa mengimbangi permainan Juve.

Babak pertama di mulai para pemain Juvetus langsung mengambil inisiatif serangan, Sebastian Giovinco menggebrak pertahanan Udinese di menit kedua dengan menusuk ke kotak penalti dan memiliki peluang berbahaya, namun Danielle Padelli masih cukup sigap dalam mengamankan bola.

Sepuluh menit berselang, Giovinco kembali beraksi. Kali ini ia berusaha mengirim umpan kepada Paul Pogba, namun pemain terakhir gagal memaksimalkan peluang karena sundulan kepalanya masih tipis di atas mistar gawang. Dua menit kemudian, Giovinco kembali masuk ke kotak penalti, namun sepakannya masih bisa diblok Maurizio Domizzi. Bola muntah mengarah kepada Arturo Vidal, namun sepakannya masih mengarah ke atas gawang Padelli.

Pada menit ke-19, Udinese lagi-lagi melakukan penyelamatan. Emanuelle Giaccherini masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke pojok gawang, namun masih bisa diamanakan Padelli.

Tim tamu tidak mau mengalah begitu saja, Pada menit ke-30 Udinese coba membangun serangan dan menguasai jalannya pertandingan. Tapi lini pertahanan Juve masih bisa meredam tekanan yang dibangun oleh pasukan Francesco Guidolin tersebut.

Lima menit pertandingan mau berakhir Juve mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Udinese, setelah Arturo Vidal dijatuhkan. Namun sayang tidak ada yang menyambut tendangan bebas dari Giovinco.

Gawang Padelli akhirnya bobol juga pada menit ke-41. Pogba melepaskan tendangan keras langsung ke pojok atas gawang, tanpa bisa dihalau Padelli. Mantan pemain Manchester United itu merayakan gol dengan suka cita.Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juve, hingga turun minum.

Memasuki interval babak kedua kegemilangan Pogba kembali berlanjut. Pada menit ke-66, ia melepaskan tendangan dari jarak jauh ke pojok kiri bawah gawang, tanpa bisa dihalau juga oleh Padelli. Sebuah tendangan mengagumkan dari pemain berusia 19 tahun ini, meski kualitasnya masih kalah dibandingkan gol yang pertama.

Juventus kembali unggul pada menit ke-72. Mirko Vucinic menyisir di sisi pertahanan lawan dan melepaskan tendangan voli. Pradelli sebenarnya mampu membaca arah bola, namun sang kiper gagal menghentikannya.

Alessandro Matri menutup pesta gol Juventus pada menit ke-80. Menerima umpan dari Vucinic, sang striker melepaskan tendangan datar melalui dua kaki Pradelli dan bola menghujam ke tengah gawang

Hingga memasuki menit akhir, tak ada gol yang tercipta meski Zebra Kecil, julukan dari Udinese memiliki beberapa serangan berbahaya. Skor 4-0 ternyata menjadi hasil akhir yang sempurna untuk Juve kembali ke trek kemenangan.

Dengan kemenangan ini, maka skuad Juventus tetap nyaman sebagai capolista (pimpinan klasemen) dan kembali menjauh dari kejaran para pesaingnya dengan mengoleksi 48 poin atau unggul lima poin dari peringkat kedua, Lazio yang diimbangi Palermo.

Susunan Pemain:
Juventus: 1. G. Buffon, 15. A. Barzagli, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 11. P. De Ceglie (Isla 83}, 4. M. Cáceres , 23. A. Vidal (Padoin 78’), 24. E. Giaccherini, 6. P. Pogba, 9. M. Vu?inic, 12. S. Giovinco (Matri 46’)

Udinese: 25. D. Padelli, 8. D. Basta, 26. G. Pasquale (Silva 83’) 5. Danilo, 11. M. Domizzi, 75. T. Heurtaux, 66. G. Pinzi, 21. A. Lazzari, 37. R. Pereyra (Di Natale 51’), 3. Allan, 24. L. Muriel (Maicouel 73’)

You might also likeclose